Ekonomi & Keuangan

Mengenal Sandwich Generation

Mengenal Sandwich Generation

Related Posts

11 Comments

  1. Sitatur Rohmah

    Keren nama blognya. Ini dari bahasa jawa kah? Wuninga itu berarti berita atau informasi, ya? Saya ingat kalau ada orang kasih pengumuman di masjid atau pas di pengajian, kadang pakai kata wuninga ini

    1. admin

      Iya dari bahasa Jawa. Artinya tahu atau mengetahui.

  2. Yuni

    Baru tahu tentang generasi sandwich ternyata sama halnya dengan hidup dibawah tekanan ya, karena harus membiayai kehidupan dirinya dan orang lain. Wajar saja orang seperti ini terlihat pelit namun tidak sesungguhnya demikian…ada cerita kehidupan yang melatarbelakanginya.

  3. Kang Masroer

    Artikel yang menarik. Saya mungkin sedikit termasuk sandwich generation, Kak.. tapi alhamdulillah tetep bisa nongkrong untuk sekadar ngopi.
    Bagi saya, membantu biaya hidup orang tua itu hasil dari apa yang telah mereka investasikan. Ya, dulu mereka merelakan berbagai kesenangannya untuk membiayai pendidikan anak-anaknya. So, sekarang sudah sewajarnya mereka menikmati apa yang diinvestasikannya. Sebagai obyek inbestasi, kita tentu tak perlu merasa terbebani, karena justru dengan membantu orang tua Tuhan akan membuka pintu-pintu rejeki yang kadang tidak pernah kita duga sebelumnya.

  4. Kang Masroer

    Artikel yang menarik. Saya mungkin sedikit termasuk sandwich generation, Kak.. tapi alhamdulillah tetep bisa nongkrong untuk sekadar ngopi.
    Bagi saya, membantu biaya hidup orang tua itu hasil dari apa yang telah mereka investasikan. Ya, dulu mereka merelakan berbagai kesenangannya untuk membiayai pendidikan anak-anaknya. So, sekarang sudah sewajarnya mereka menikmati apa yang diinvestasikannya. Sebagai obyek investasi, kita tentu tak perlu merasa terbebani, karena justru dengan membantu orang tua Tuhan akan membuka pintu-pintu rejeki yang kadang tidak pernah kita duga sebelumnya.

  5. Akarui Cha

    Poin terakhir, gaya hidup sewajarnya. Setuju sekali. Di masa muda memang sebaiknya nggak selalu fokus untuk menikmati, sebab akan datang masa dimana segalanya nggak seproduktif dulu dan saatnya menikmati hasil hasil yang sudah dikumpulkan sedari muda.

  6. tukang jalan jajan

    ku juga selalu mengingatkan generasi muda untuk cerdas finansial apalagi dimasa seperti ini. Kudu ada pandangan masa depan mengenai investasi kalau mau aman dimasa depan

  7. pringadi

    karena itu aku belajar investasi
    supaya nanti ga membebani anakanakku lagi
    secara alhamdulillah dari sisi aku dan istri, ortu kami malah mandiri
    masa kalah sama ortu sendiri

  8. Nurul Fitri Fatkhani

    Masyarakat kita memang sudah kental dengan kebiasaan sandwich generation ini ya…
    Memang sudah saatnya ada edukasi keuangan untuk memutus kebiasaan tersebut.

  9. Monica Anggen

    Bisa jadi sih sandwich generation ini sudah jadi kebiasaan turun temurun dalam masyarakat kita. Hanya saja tergantung lagi sih masing-masing keluarga mengaturnya. Kalau dari ajaran orangtuaku, selama masih bisa bekerja ya mereka akan bekerja, nanti kalau sudah tak bisa bekerja, mereka sudah punya tabungan yang memang secara khusus disiapkan untuk menghidupi diri mereka berdua. Lalu ke kami anak-anak juga diajarkan begitu, menyiapkan dana hari tua agar tak merepotkan anak. Cuma tetap saja, kami sebagai anak-anak malah dengan senang hati kasih-kasih terus ke orangtua sih

  10. Siska Dwyta

    Saya malah baru tahu istilah sandwich generation ini padahal di lingkungan sekitar saya masih banyak orang yang menunjukkan ciri-ciri seperti generasi ini.

Leave a Reply