MotoGP Mandalika 2022 Siap Dimulai
Hiburan & Olahraga

MotoGP Mandalika 2022 Siap Dimulai

Indonesia akhirnya menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika di tahun 2022. Buat kamu yang sudah menunggu selama dua tahun untuk menonton olahraga balapan ini, kini bisa menontonnya langsung. Jadi tidak akan ketinggalan sengitnya para pembalap di arena nanti.

Jadwalnya sendiri rencana akan diadakan pada 18 Maret sampai 20 Maret nanti dengan persiapan beberapa hari sebelumnya. Berminat untuk menonton langsung? Kamu bisa langsung cek skemanya dari harga tiket sampai cara membelinya.

Persiapan MotoGP Mandalika yang Dilakukan

Kompetisi MotoGP telah dimulai sejak tahun 1949 dan diselenggarakan oleh Federation International de Motocyclisme (FIM). Sesuai dengan produksi kendaraan awal, kala itu masih menggunakan mesin 2 tak dan berganti menjadi 4 tak sejak tahun 1971.

MotoGP telah menjadi ajang balap motor yang bergengsi di dunia, dan saat ini telah menggunakan motor dengan kapasitas mesin tidak lebih dari 1.000 cc serta mesin 4 silinder. Daya motornya sendiri maksimal adalah 260 tenaga kuda.

Beruntung Indonesia di tahun 2022 ini menjadi tuan rumah dari kejuaraan terkenal di seluruh dunia. Bahkan setiap kompetisi ini berjalan penonton yang hadir langsung di sirkuit bisa mencapai 200 ribu orang lebih.

Demi memenuhi standar penonton tersebut, sirkuit Mandalika yang terdapat di Lombok terus dikejar persiapannya. Salah satu fokusnya sendiri adalah memperbaiki semua sarana dan prasarana.

Contohnya saja seperti perbaikan main track seperti menambah tire barrier dan barrier. Termasuk memperbaiki drainase yang jadi masalah banjir ketika ajang WSBK diselenggarakan.

Mandalika Grand Prix ASsociation (MGPA) terus melakukan koordinasi dengan pihak MotoGP, kargo, Dorna dan masih banyak lagi demi menyambut kedatangan semua tim.

Tidak hanya itu saja, kesiapan SDM Indonesia pun turut ditingkatkan demi terselenggaranya MotoGP Mandalika dengan baik. Semua itu dilakukan demi kesiapan tuan rumah untuk menyelenggarakan event balap motor besar di dunia ini.

Jadwal MotoGP Mandalika Mulai dari Pre Season

Tidak hanya sirkuit saja yang dipersiapkan, sebelum balapan resmi berlangsung, ada jadwal tes pramusim. Jadwal ini juga telah dikeluarkan oleh pihak MotoGP.

Tes pramusim ini bertujuan untuk menguji secara resmi akan kesiapan pembalap serat motor. Sebelum memasuki jadwal pramusim para pembalap akan menjalani tes terlebih dahulu di sirkuit Sepang di tanggal 5 dan 6 Februari 2022.

Baru setelah itu semua pembalap akan menuju ke sirkuit Mandalika. Diprediksi sehari usai tes di Sepang semua pembalap akan datang ke Indonesia. Karena jadwal tes pramusim ada pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022.

Selama tes pramusim ini semua pembalap akan memperoleh kesempatan mengikuti tes dari pukul 10.00 hingga 17.45 WITA. Nah, buat kamu yang mungkin ingin menonton di rumah tes pramusim bisa catat tanggal dan waktunya ini. Jangan lupa sesuaikan dengan waktu di wilayah kamu.

Daftar Harga Tiket

Tidak ingin ketinggalan untuk bisa menonton langsung ke sirkuit Mandalika nanti di bulan Maret? Kamu bisa melakukan pembelian tiketnya sekarang juga agar tidak kehabisan.

Harga tiketnya sendiri disesuaikan dengan kelas yang membedakan tempat duduk. Berikut ini daftar harga MotoGP Mandalika 2022 terbaru yang bisa kamu simak.

  1. General Admission

Tiket yang pertama ini digunakan untuk bisa masuk ke arena sirkuit dengan cara menyaksikan dari layar besar. Selain itu layar ini juga menyajikan konten dari area komersial.

Tidak ada bangku tribun dari tiket ini dan harganya sendiri adalah Rp. 115.000 sampai Rp. 805.000. Semakin mahal artinya kamu bisa menyaksikan acara 3 hari berturut-turut dari 18 hingga 20 Maret.

  1. Tiket Standar Grandstand

Tiket yang kedua ini bisa duduk di tribun Zona C, D, E, F, G, H dan I sesuai dengan tikungan yang akan dilalui oleh pembalap. Harga tiketnya sendiri mencapai Rp. 230.000 hingga 1,7 juta rupiah.

  1. Premium Grandstand

Kamu yang membeli tiket ini bisa duduk di Zona A yakni area start sekaligus finish. Zona B, J, dan K. Harga dari tiket ini adalah Rp. 287.000 sampai 2,3 juta rupiah.

  1. VIP Hospitality Premier Class

Berhasil mendapatkan tiket ini? Maka kamu akan duduk di Lantai 2 Pit Building sehingga bisa berinteraksi langsung dengan pembalap. Tiketnya pun dijual bundling dengan harga 10 juta rupiah.

  1. VIP Hospitality Deluxe Class

Sama-sama VIP namun ada kesempatan untuk masuk ke VIP Village yang dekat dengan paddock. Harganya pun sama yaitu 10 juta rupiah.

Sudah tahu jadwal MotoGP 2022 berarti saatnya untuk membeli tiket. Tapi dimana kamu bisa membelinya? Tiket bisa langsung dibeli secara online melalui Xplorin, Tiket,com, Tiketapasaja.com, InJourney, Dyandra Tiket.com dll.

Semua tiket MotoGP Mandalika 2022 ini sudah bisa dibeli dari tanggal 6 Januari 2022 kemarin. Kamu bisa juga membelinya secara offline seperti di Indomaret, Alfamart sampai Angkasa Pura Hotel. Jadi tunggu apalagi, yuk langsung beli.

Share this:

17 thoughts on “MotoGP Mandalika 2022 Siap Dimulai”

  1. Wah seru banget ya udh mulai siap2 nih balapannya. Tadi lihat di berita, beberapa pembalap udh mulai berdatangan. Semoga pandemi lekas terkendali, jadi kita ngga khawatir lagi buat ke sana nanti. Indonesia bs jg jadi tuan rumah MotoGP nih. Semoga ikut memajukan ekonomi NTB, tak terkecuali wilayah sekitar dan Indonesia semuanya.

  2. Wow…MOtorGP Mandalika perhelatan akbar yang akan dilakukan di Februari ini menjadi kebanggaan Indonesia. Semoga ya ada chanel TV/ Youtube yang menayangkan agar aku bisa nonton langsung, he…he…he…tiket General Admission sih masih bisa terbeli yang mahal itu ongkos pesawatnya kak

  3. Mantap nih, kabarnya hotel udah ludes di booking juga di sana. Mudah2an ngeramein ekonomi warga lokal ya tapi tetep aman dari covid.
    Makasih artikelnya 🙂

  4. Masya Allah ,jadi ingat klo ada motogp di TV nonton bareng keluarga dan ayahku ,anakku semua antusias pas era rossi cs. Gue kok bayangin kalau nonton langsung, kepala bakal cepat banget kali ya nenggok kiri kanan ha ha ha

  5. Rumah ibuku dengan sirkuit Balipat di Binuang Kalimantan-Selatan. Adikku kerja di sana. Pernah diajak masuk ke dalam. Senang banget.
    Apalagi kalau di ajak Mandlika. Pasti gak nolak. H h.
    Mudah-mudahan perhelatannya lancar masyarakat Lombok juga kecipratan senang tentu. Pendapatan masyarakat ikut naik.
    Mudahan Corona segera landai agar acaranya tambah sukses. Orang-orang banyak yang datang.

  6. Semoga MotoGP Mandalika berjalan dengan lancat. Aku nonton di tv dulu karena belum bisa berpergian jauh. Yang mau nonton langsung beli tiketnya bisa si tiket.com ternyata.

  7. Dan, banyak pihak termasuk para pembalap yang muji sirkui ini sebagai salah satu sirkuit tercantik di dunia. Semoga aja bukan pemandangannya yang dipuji tapi juga semuanya dah: pelayanannya, trek-nya, pmeyelanggarannya, dll.

    Semoga sukseeeeees eventnya.

  8. Coba dekat ma tempat tinggal saya, ya. Kayaknya udah langsung pesan tiket hihihi. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya bisa ikut nonton langsung sekaligus liburan. Semoga sukses dengan gelaran MotoGP Mandalika

  9. Ini mantep banget, ya. Bangga deh Mandalika bisa ngadain MotoGP. Nama Indonesia makin berkibar di seluruh dunia. Pas banget, tempatnya juga destinasi wisata yang cakep banget.

  10. Yay, sirkuit Mandalika bakal jadi tempat MotoGP! Keren banget ini, suatu pencapaian buat Indonesia. Harga tiketnya masih OK lah buat pengalaman nonton event balapan kelas dunia. Semoga yaa acaranya lancar, enggak kena imbas si kopit.

  11. nggak bisa datang ke mandalika tapi semoga ada kesempatan nonton di tv, aku takjub sekali dengan desain dari mandalika mba, lihat2 di berbagai media, benar2 bagus sekali, pemandangannya itu loh bedaaa sama yang lain, memanjakan mata sekali semoga pengadaan motogp di mandalika tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses

  12. Dari sebulan lalu pemberitaan tentang motogp Mandalika ini rame banget ya. Sayang ga bisa ikut nonton langsung, jadi nontonnya dari laporan di somed aja hehehe.

  13. Ada MOTOGP di Mang ndalika keren kali ya kalau beli yang deluxe. Terus pepotoan seperti para jagoan balap dari berbagai negara yang pada posting di medsos. Habis itu ke mampir dulu sebentar ke Pulau Moyo Private Island Amanwana. Yo wis berhubung covid merebak,nonton dari tipi ajah hahaha (padahal ga ono duwite…cuma kahayalan). Andai… Andai…

Leave a Reply

Your email address will not be published.